Wisata Kalibiru Jogjakarta

Tempat wisata Jogja seakan tidak ada habisnya untuk dijelajahi terutama Terutama untuk wisata alamnya yang memang banyak sekali suguhan istimewa dari alam jogja. selalu saja muncul  tempat wisata baru yang mempunyai daya tarik tersendiri dan membuat penasaran untuk di kunjungi, seperti saat ini tempat wisata alam populer yang sedang hit di kalangan traveler Tempat wisata alam Kalibiru di Yogyakarta. Wisata Kalibiru adalah tempat wisata yang berada di atas Waduk Sermo yang merupakan satu-satunya Waduk di Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata Kalibiru merupakan pengembangan dari adanya Wisata Alam Kalibiru, daerah tersebut yang sekarang di jadikan sebagai Desa wisata.

Jadi keberadaan Desa Wisata Kalibiru tidak bisa dilepaskan dari keberadaan Wisata Alam di wilayah ini sebagai cikal bakal sekaligus mejadi andalan bagi Desa Wisata Kalibiru. Keberadaan Wisata Alam sendiri tidak lepas dari proses panjang pengelolaan kawasan hutan yang ada di Kulon Progo, yang pada akhirnya dikelola oleh masyarakat sekitar hutan dengan nama Hutan Kemasyarakatan.

Waduk Sermo Menambah Keindahan Wisata Kalibiru Yogyakarta Tempat wisata Jogja Kalibiru mempunyai pemandangan alam sangat indah, sehingga banyak para wisatawan berkunjung di tempat ini. Banyak hal bisa di lakukan di tempat wisata kalibiru terutama kegiatan berkaitan dengan alam bebas atau alam terbuka. Kegiatan Trekking di Kalibiru merupakan salah satu aktivitas paling seru di Desa Wisata Kalibiru. Disini disediakan jalur trekking yang beragam mulai dari 1,5 kilometer, 3 kilometer, 5 kilometer dan 7 kilometer.

Jika memilih trek 7 kilometer maka kita bisa melihat Waduk Sermo dari jarak yang begitu dekat. Yang lebih seru lagi, saat trekking menyusuri jalan setapak kita bisa menjumpai berbagai jenis satwa seperti Ayam Hutan, Landak, Babi Hutan, Elang Jawa, Harimau Jawa bahkan Harimau Kumbang dan masih banyak lagi satwa liar yang bisa menjadi pemandangan indah untuk di pandang. Wisata Jogja yang terletak di kawasan Perbukitan Menoreh Yogyakarta, Kalibiru memiliki suhu yang sejuk dan udara segar sehingga cocok dijadikan tempat berlibur.

Komentar

Postingan Populer