Indonesia yang di harapkan

                Indonesia merupakan negara dengan 1001 pulau yang dihuni 258 juta jiwa di tahun 2016 Indonesia merupakan negara paling demokratis tetapi juga Negara dengan angka korupsi terbanyak, Negara Indonesia Negara yang sangat padat sekali penduduknya sehingga tidak heran banyak alat transportasi yang membludak di saat libur - libur panjang, karena membludaknya alat transportasi di Indonesia dan tidak adanya sistem kendaraan yang umurnya sudah lima tahun tidak di hancurkan maka makin bertambah lagi angka transportasi belum lagi para pengendara yang memiliki sifat apatis dan tidak mengikuti peraturan.
                Hal yang sangat sering terjadi di lalu lintas di Indonesia  adalah  penggunaan sepeda motor di bawah umur juga mempengaruhi lalu lintas di negeri ini karena banyak sekali anak anak dibawah umur sudah mengendarai kendaraan entah mobil atau pun motor karena mereka belum mampu berfikir keras dan cepat dalam berkendara kemudian mengalah saat berkendara contohnya saat ada ambulans yang sedang membawa pasiennya yang sangat penting seperti ibu ibu hamil, korban kecelakaan, dan mobil pemadam kebakaran. Terkadang saat kendaraan penting seperti itu lewat saat dalam keadaan terdesak pun para pengendara tidak mau mengalah padahal siapa tahu ambulans itu membawa kerabat mereka atau pemadam kebakaran itu hendak memadamkan rumah mereka atau kerabat mereka.
                Hal yang sering terjadi seperti ini banyak di jumpai di ibukota Indonesia, para pengemudi yang apatis dan tidak peduli satu sama lain dengan alasan lelah setelah beraktifitas, yaa kita tau kita semua lelah setelah beraktifitas namun apa salahnya berkendara dengan sabar? Berkendara dengan sabar juga akan menyebabkan tertibnya lalu lintas. Apakah berkendara dengan emosi akan menyebabkan ketertiban lalu lintas? Tentu tidaklah seperti itu, seandainya orang Indonesia sangat sabar dalam berkendara mungkin tidak akan ada seorang turis berkata “apakah ini sebuah parkiran?” berita yang pernah tersebar ini membuat beberapa netizen terkejut. Ya tentu saja terkejut kenapa turis sampai berkata seperti itu berarti lalu lintas Indonesia memang sudah tergolong sangat rumit, berbagai upaya penanggulangan penumpukan kendaraan sudah di lakukan namun tetap saja tidak berfungsi sebagai mestinya karena para pengendara sudah bersikap apatis terhadap pengendara lain.
                Solusi agar tidak macet adalah bersabar dalam berkendara, mengikuti aturan lalu lintas, tidak memotong jalan orang lain, dan tidak menggunakan alat komunikasi saat berkendara. Lalu perbanyak lagi patrol di jalan tol karena sering sekali orang mendahului dari bahu jalan, itu merupakan tindakan berbahaya. Dan jika pulang kekampung halaman jangan menggunakan sepeda motor, gunakan lah transportasi umum seperti Bus, Kereta, dan Pesawat yang telah di sediakan angka kecelakaan terus meningkat setelah atau pun saat libur panjang, di karenakan para pengendara banyak yang tidak tertib lalu mengantuk, belum lagi kondisi jalanan yang sangat tidak mendukung lalu cuaca yang tidak menentu. Alangkah baiknya jika bepergian jauh menggunakan saran transportasi public supaya mengurangi kemacetan lalu mengurangi angka kecelakaan, semoga para pengendara sadar akan bahaya yang akan mereka hadapi dan mereka tidak boleh apatis jika di jalanan karena bersabar adalah kunci sebuah keselamatan dijalanan. Patuhi rambu lalu lintas jangan di langgar jika ada orang yang melanggar lalu lintas jangan lah kita mengikutinya, cukup kita diam saja dan ikuti peraturannya jika masih ingin selamat ingatlah keluarga anda menanti dirumah.

Komentar

Postingan Populer